May 02, 2013

mpasi so farrr...

okay..berikutnya setelah prembule sebelumnya mau rutin nulis itu sekarang mau cerita tentang MP-ASI Al. engga seperti per-asi-an yang harus dilewati dengan cucuran airmata ples keringat (biar lebay) masalah maeman si tole Alhamdulillah lancarrrrr :)
iya sih bulan pertama itu bikin deg-degan sendiri padahal sebenernya mah mungkin ga ada apa - apa. terlalu takut mungkin pas awal mpasi al, saya yang ketakutan sendiri. Takut sama GTM, takut sama picky eater blabla bla trauma masalah asi, maklum semuanya hal baru buat saya yang seumur-umur belum pernah berurusan sama bayi. pas Al umur 3bulanan saya udah banyak brosing, gabung milis,ngikutin mamah si koki handal, nanya semua temen yang lebih dulu ngalamin masa ini, ribetlah pokoknya. semakin banyak denger pengalaman - pengalaman orang-orang itu saya kok jadi jiper sendiri, lupa sama satu hal, yaitu kerjasama sama si tole sendiri, saya lupa, hrrrrrrr.

pas pertama makan al gampang banget mau duduk disuapin langsung hap-hap, nah hari berikutnya dia mulai tu bosen jadi suka gerak kanan kiri ga mau mangap, keringetan langsung dong emaknya, clup, langsung mengatakan Al GTM, cihh. karena udah panik dan semua nyruh digendong aja akhirnya sekarang Al tiap maem digendong deh..pijet-pijet pundak dan siketok sutil sama simamah.

kalo soal makanan semuanya dia mau, Alhamdulillah belum ada yang ditolak sama tole, nyam-nyammm lah pokoknya jadi saya lumayan gampang juga mikirin mau masak apa buat dia. malah setelah sekarang dia 11M2w jadi agak susah ngontrol no gulgarnya. karena tiap kita makan pasti Al mangap lebar minta jatah juga, dan udah ga bisa diboongin kaya kemarin-kemarin. sekarang dia tahu manayang makanan dia (yang hambar itu) mana yang punya kita yang enak hahahahaa kasian yeeee sitole masih maem hambar.
kemarin si bapak e tole sempet protes pas anaknye nangis gegara ga saya kasih tempe goreng katanya "mi itu loh kurang 2 minggu aja dipermasalahin"hiyaahhh bapakke kok mulai ikutan protes kaya anakkeee.makanya sekarang suka colongan tuh kita kasih. disutil lagi sama mamah.

sampai Al hampir setaun ini selalu maem masakan saya sendiri,belum juga dikasih biskuit cemilannya always buah, sayur kukus ato agar-agar plain. engga musuhin makanan instan ga juga ngotot harus sesuai pakemnya. cuman emang anaknya sampai sekarang Alhamdulillah masih mangap aja ama yang hambar-hambar. jadi ya buat apa dikasih mending nunggu setaun ya Al yaaa..

eh sitole bangun, ya sud sampai sini aja

No comments:

Post a Comment