December 08, 2014

cerita yang sungguh random

sambil nunggu air nya deres yuk mari kita ngeblog lagi.

senin pagi biasa deh langsung berasa sepi banget, apalagi tadi sibocah sempet-sempetnya bilang ga mau sekolah mau dirumah aja sama umi heuhuehue...tapi akhirnya sekolah juga dia.

emang ya akhir-akhir ini pasti cerita saya hanya berkutat tentang alkhawarizmi ajah, padahal ini adeknya udah 35 weeks lebih. maap ya dekkkk ga pernah diceritain.

hamil kedua ini cerita slowly but sure :p maksudnya nyante ajah. persiapannya lebih kepada mau asi eksklusif dan nyiapin mental. engga mau lagi sih ngalamin baby blues kaya kemarin. mentalnya harus dibikin sehappy dan setenang mungkin.
(walo akhir-akhir ini ada sih yang bikin jengkel abis)
bismillah bisa asi eksklusif bener-bener ga ada drama kaya pas anak pertama. proses lahiran juga udah nerima kalo sesar lagi, orapopo seng penting happy. inget ya mau normal mau sesar tetap aja kita ini ibu, ynag bakalan begadang, ribet ama ompol dan eek si bocah.
bismillah proses lahiran lancar pak dokter netapin janjinya kapan harus sesar terus yang terpenting si adek lahir selamat, sehat sempurna semuanya. aamiin aamiin aamiin ya robbal alamin.

terus sang kakak gimana nih? pengennya ga ada yang berubah nanti dengan rutinitas dia, tetep seperti biasa yang bedain dia udah ada temen sekarang, adeknya udah bisa dicium-cium ya mas nanti, sekarang kan masih nyiumin perut umi aja. alkhawarizmi sih tetep males kalo disuruh mandi, suka ga mau ganti pake baju maunya yang itu-itu aja, tapi makin pinter (iye anak sendiri dipuji-puji) udah ceriwis semua hal ditanyain  dan nanyanya pun bersambung terooossss tiada akhir, nyanyi-nyanyi, sholawatan dan suka sok-sok baca buku hahahahaaa...
keras kepala? teuteup, susah dibilangin? iyalah...tapi dari hasil browsing-browsing sih katanya al tuh tipe nya apa sih ya lupa ada kok di teori erikson, intinya dia itu tipe pemimpin yang emang susah buat nurut, susah dibilangin dan merasa tahu apa yang dia mau. bagus malah ya harusnya tapi bikin pusing juga sih. makanya disarankan ama bapak psikolognya, kalo level anaknya itu direktur orangtua harus bisa jadi ceo, biar ga diperintah-perintah ama anak hahahaaa (aku banget hiks) jadi bisa tetep mengendalikan *mengandalkan abah klo udah kalah*abah tameng sejatiku*

oh ya masuk weeks 36 ini bawaannya tuh capekkk dan udah susah mau apa-apa. kaki juga mudah kram. apalagi kalo wiken hadehhh tambah gempor deh.
ngomong-ngomong soal wiken kenapa ya selalu lebih boros dari weekdays. yaiyalahhhhhh...
kita ini tipe keluarga yang kalo wiken suka hura-hura lupa diri, nanti begitu hari senin baru deh nyadar kalo kemarin udah berlebihan buang uangnya :)))) *dicakar ligwina hananto*dapat salam dari teori "TUJUAN LO APAHHHHH??
Kayanya emang harus rubah strategi nih. bolehlah ya weekdays patuh ama planning, tapi coba jumat malem, halahhhhh bubar semua itu palnning-planningan yang udah disusun rapi, akhirnya berrrraaannntakan semuaaahhhhh.
jadi sebagai menteri keuangan rumah tangga saya menyatakan gagal sebenernya walo ga mungkin bisa mengundurkan diri (salam 3 JARI kerja kerja kerja..opo sihhhhh)
jadi udah bolehlah ya sekarang tobat engga mau ngulangin lagi kebodohan - kebodohan kemarin dan sekarang tangan pegel ngitungin duit yang tumbuh dipohon belakang rumah.:))))

tapi beneran deh, ibu rumah tangga itu kunci dari habit keluarga. klo ibunya boros bisa dijamin bapak anak bakalan ngaminin di belakang ikutan juga :D
pas dihitung-hitung pengeluaran kemarin saya speechless, kok bisaaaaaaa???? dan le husband cuman bilang "lahhh abah mah ga tau apa-apa mi kamu yang ngatur semuanya kan??" hiyahhh bikin tambah merasa berdosa deh.
ya udah mulai sekarang strateginya dirubah harus lebih pinter lagi *pasang iket kepala* dapat lemparan bill makan-makan kemarin yang bikin dompet jadi ringan dibawa :))))*

ya sudahlah ya yang sudah-sudah yang udah mantan ga usah dipikirin, sekarang move on!!!!

No comments:

Post a Comment