October 01, 2015

memaafkan

saya bukan yang ahli dalam memaafkan. biarpun selalu ada kalimat "Allah saja maha pemaaf kok, masak kamu ga maafin" iya memang benar karena Allah itu MAHA, jadi sangat mudah memaafkan, sedangkan saya yang manusia biasa tentu tidak akan mudah apalagi jika saya sudah terlalu sakit hati. setelah itu kejadian mungkin saya akan move on, terus berjalan dan akan berlalu begitu saja sakit hati saya, tapi tidak dengan memaafkan. jika masalahnya waktu itu sangat menyakitkan buat saya. bisa jadi saya lupa tapi mungkin saya belum bisa memaafkan.

saya bisa saja bersikap biasa lagi, tapi mungkin saya tidak akan dekat kembali. saya bisa saja mungkin akan berteman dengan biasa lagi tapi tidak sedekat dulu lagi.

karena memang maaf itu tidak mudah untuk saya. jadi ya itulah...saya kan manusia biasa
tidak bisa berpura-pura, atau berdiri pada teori orang baik itu selalu memaafkan.karena saya manusia biasa, bisa marah bisa tersinggung dan bisa sakit hati jika disakiti.

No comments:

Post a Comment