April 11, 2012

mimpi dan bersabar

huaaa... sebentar lagiiii...tung itung itung... hariii...
kmrn waktu check up rutin pak dokter bilang kemungkinan 2 minggu paling cepet bisa ketemu dengan si dede' yayyyy..ga sabarrrr...
dan sekarang saya sedang menghipno diri sendiri "kalo selama hamil sungguh moment yang membahagiakan dan luarrrr biasaaaaa..maka begitu juga dengan proses lahir nanti" okay boy, lets rock that day!!!!!!! "melahirkan itu membahagiakan" ucapkan terus tiap inget wes pokoknya :))
buang semua was-was dan negative thingking pokoknya *tarik napas panjanggggg

sebenernya kalo masalah persiapan menyambut si jagoan ini kita termasuk yang santai santai saja. ga ada kegiatan kalap belanja, semua biasa aja. bukan karena ga exited, tapi kita lebih prepare sama mental dan finansial. soal popok dan bolonya udah beli (dan UDAH DIBELIIN JUGA SAMA BUDHE BALI yayyness..) dan mengikuti saran para orang tua, 'ga usah lebay' jadi bener-bener yang penting aja dulu yang di beli. nanti sambil jalan bisa tau kok apa aja kebutuhannya. dan tentu saja sikap ini "bukan gue banget" kalo terjadinya beberapa tahun kemarin. haha.

karena saya tipe lebay suka ngikut-ngikut kwkwkw, duluu, melihat banyak temen yang udah lebih dulu mengalami masa kalap belanja baju buat babynya saya suka membayangkan pasti nanti bakalan kaya gitu juga, mungkin bisa lebih lebay lagi :D
tapi ketika saya hamil dan sekarang udah ga sabar lagi ketemu si boy saya malah lebih tenang dan anteng. oke memang udah ada list semua kebutuhan tapi saya ga langsung ngeracau ke suami "ayo kita beli..ayo kita ngabisin duit". aneh juga dengan saya yang sekarang. kita beli yang bener-bener penting tapi tetep pilih yang paling mahal haha *sama waeee* ato hal ini terjadi karena kebutuhan si boy udah dibeliin semua ma kakakku ya. tinggal nunggu datangnya barang aja nih *wink*kasihkodekeorangnya*

tapi memang sekarang saya merasakan perubahan. dulu saya tipe orang yang paling ga sabaran, apalagi kalo ada kemauan ato keinginan. pokoknya harus dapet dan secepat mungkin terwujud, kalo ga ngambek dech. tanya ibuku. dan perubahan ini terjadi setelah saya menikah. mungkin ini karena saya belajar atau bisa juga karena doa-doa suami tiap malam jadi akhirnya istrinya bisa lebih sadar :))
dulu saya ingat ketika awal menikah, saya berprinsip engga mau yang namanya tinggal di rumah mertua. makanya saya minta suami pokoknya begitu saya sampai di kotanya rumah harus udah ada. padahal pada saat itu suami punya pemikiran lain. karena saya benar-benar baru dia ingin saya adaptasi dulu sambil sementara tinggal di rumah biar ada ibunya yang nemenin saya kalo dia kerja. tapi saya ngotot pengen langsung tinggal sendiri. karena mendadak akhirnya malah dapet rumahnya yang jauh di pinggir kota dan daerahnya sepi. akhirnya bapak mertua ga ngijinin kita nempatin rumah itu dan maksa saya tinggal di rumah dulu sampai dapet rumah yang dikota dan lebih mudah fasilitasnya mau kemana - mana gampang (alasannya dia khawatir kalo saya sendirian di rumah sedang suami suka lembur sampe malem). awal tinggal di rumah mertua saya memang merasa rikuh dan ga sabar pengen mandiri, tapi ternyata begitu tiba waktu suami ngajakin buat mandiri dan pindah ke rumah sendiri, saya berasa sediiihhhh sekali harus ninggalin rumah mertua (keenakan ceritanya hahaha). sampe sekarangpun suka ditelponin bapak mertua buat makan bareng dirumahnya.

selama saya hidup dengan suami banyak banget pelajaran-pelajaran yang saya dapatkan. terutama untuk sifat saya ini yang ga sabaran. karena suami tipe yang sabar dan terencana mau menikmati proses. suami tidak pernah bilang tidak pada semua keinginan saya. apa yang saya minta dia selalu bilang iya, oke, siap!! bahkan kadang saya merasa dia terlalu memanjakan. hal ini membuat saya tersadar dan jadi mulai berpikir. memang dia selalu memenuhi permintaan saya, tapi dia juga mengajak saya menikmati proses untuk mendapatkan keinginan itu di saat yang tepat. dia tidak menyuruh tapi dia mencontohkan, dan tanpa lelah terus mengulang pelajaran ini. setiap saya protes dan mulai ngotot dia akan mengajak saya untuk melihat lagi kenapa memang tidak selalu apa yang kita inginkan harus didapatkan saat itu juga. bersabar dan menunggu justru membuat kita mendapatkan jauh lebih baik dari yang kita harapkan. dia mengajarkan untuk selalu mempunyai impian, mengajarkan juga untuk berusaha meraihnya tapi juga mencontohkan bersabar untuk bisa mendapatkannya di saat yang tepat, tanpa harus memaksakan diri untuk mendapatkannya saat itu juga. karena ternyata itulah pangkal terjadinya stres, yap seperti yang saya alami dulu.

kita punya banyak mimpi, punya banyak keinginan, tapi kita juga menikmati apa yang kita miliki saat ini. tidak pernah berhenti berusaha untuk meraih mimpi, tapi tidak juga melupakan kita sudah mendapatkan ribuan nikmat yang tidak bisa terhitung jumlahnya dari Allah saat ini. mungkin inilah yang membuat saya lebih tenang dan lebih rileks menjalani hidup.
dan yang pasti saya tidak pernah kok berhenti bermimpi dan tidak berhenti untuk mewujudkan keinginan dan impian itu :) dan semuanya itu ada prosesnya.

*ini harus ditulis karena saya tidak ingin melupakan insight yang saya dapatkan ini*


No comments:

Post a Comment