December 01, 2010

megonoooooooo

dklo di jawa timur ada sego pecel, di jogja ada gudeg, di pekalongan ada MEGONO. Yap menu sarapan di sini selalu megono, setiap pagi yang ada hanyalah penjual megono. masakan yang terbuat dari nangka di kukus bersama bumbu - bumbu, biasanya lauknya bisa pake gorengan, semur daging, opor ayam dan yang pasti ada adalah keripik tempe dan orang sini biasa nyebut tempe kripik, yap betul sodara tinggal di balik aja tapi ada juga yang bilang tempe tipis bingung. Tiada hari tanpa megono, pernah aq ma suami tiga kali makan pake megono terus, bukan karena keranjingan tapi emang itulah yang paling mudah ditemui. 
Dibilang suka engga juga, di bilang engga suka juga doyan, bingung, mungkin karena tiap hari makan entah bosan entah apa namanya, aq ga ada prasaan sama sekali ma megono ini, jujur standard abis perasaanku ma dia, flat, ga berasa apa - apa berkesah *ngelirik suami takut ketauan nulis ini*
Mungkin perasaanku ini sama seperti perasaan dia terhadap sego pecel kwkwkwkw, setiap hari klo di rumahku pasti gantian dia harus makan sego pecel apapun yang terjadi, walo ga pernah mengungkapkan sangat jelas terlihat dari ekspresinya saat makan dia ga ada perasaan apa - apa juga ma si sego pecel ini hhahahaha.
yahh memang pekalongan selain ga bisa dipisahkan ma batik ga bisa dipisahkan juga ma megono. Persamaanya dengan sego pecel, megono ini klo di makan pagi ma dimakan malem hari sungguh beda rasanya, aq paling tidak lebih menikmati kalo makannya malem - malem, karena lebih berasa daun pisangnya, oya megono ini di bungkus juga ma daun pisang kaya sego pecel. 
Dideket rumah ada warung megono yang terkenal, warungnya kecil tapi yang ngantri buanyakkk, mpe banyak yang nunggu di luar karena tempatnya ga muat, dan itu megono favorit suami

No comments:

Post a Comment