January 17, 2011

hanya bercerita

ada kisah tentang tiga pria yang sama tertulisnya
pria dewasa yang kebetulan saja saling berhubungan. hidup mereka biasa - biasa saja, setiap hari hanya bekerja, itu rutinitasnya, tapi lihatlah..lihatlah di setiap tetesan keringatnya, mengalir beribu - ribu kisah yang sungguh luar biasa. mereka hanyalah pria biasa, tidak memiliki kemampuan luar biasa tapi apa yang mereka perjuangkan sungguh mampu disandingkan dengan kisah para pahlawan dunia. 

setiap hari ketika bangun dari tidurnya, mereka sudah langsung memikirkan keluarganya, apa yang bisa mereka perbuat hari ini untuk orang - orang yang dicintainya. seharian penuh mereka berkejaran dengan detik waktu untuk mendapatkan sesuatu yang akan membuat keluarganya tersenyum. ketika musim panas mereka akan berteman dengan matahari yang membakar kulitnya, dan ketika musim hujan, setiap helai rambutnya yang basah menjadi bukti bahwa teriakan alam pun tak sanggup membuat mereka menepi dan meneduhkan diri atau sekedar mengistirahatkan kaki, tidak ada yang mampu membuat mereka berhenti, berhenti berjuang untuk membuat senyum bahkan tawa di setiap hati keluarganya. semua dilakukannya demi keluarga yang tanpa pamrih selalu dicintainya

tak pernah sedikitpun terdengar keluhan dari bibirnya, walau dalam dinginnya larut malam mereka masih harus terus berlari sampai mendapatkan apa yang ingin mereka raih. tidak pernah terdengar mereka merintih sakit ketika kaki - kaki mereka kaku menahan berat yang harus dipikul. justru sebuah senyum yang selalu mereka beri ketika muncul di depan pintu, mengetuk kemudian menyapa "hanya untukmu lah ini semua"


*gerimis sore ditemani secangkir latte"
*picture taken from tumblr

No comments:

Post a Comment