December 19, 2011

gini ya biar saya jelasin

berhubung lagi ngalamin mood swing yang lumayan, entah kenapa ni mood bisa naek turun seenaknya, eh malah dapet kabar katanya ada yang protes karena ada temen yang saya removed ato yang ga terapproved di pesbuk. Ya Allah hari gini masih juga ngomongin pesbuk, pentingkah?

pertama, wajar kalo ada yang tersinggung, kalo misalnya nich ternyata temen itu saya removed ato tidak saya approved jadi temen di pesbuk, ulang lagi, jadi temen di pesbuk, temen di kehidupan nyata tetep bagi saya. saya paham kalo mereka marah ato merasa ditolak.apalagi kalo mereka menganggap si pesbuk ini bagian penting dari hidupnya, yang mungkin tanpa si pesbuk bakal ngerasa ilang separuh jiwanya anang.
tapi, ini lohhh cuman pesbuk!!ga semua orang sama.

dulu pas awal-awal tau maenan ini emang menyenangkan, walo ga sampe ketagihan misalnya tiap hari mesti buka ato apdet2, saya seneng karena bisa ketemu lagi ma temen-temen lama yang udah ga pernah berjumpa rupa. tapi kok ya lama-lama ni maenan jadi mengganggu BUAT SAYA (lo). jadinya ga pernah lagi saya buka-buka walo ga saya ilangin juga.

nah dulu pas masih sering menjenguk pesbuk, saya suka mulai menyortir temen yang masuk, ga semua yang ngeadd saya approved, karena buat apa kalo cuman berdasar mutual friend aja tapi ga kenal, ga mungkin juga kan bakalan ngobrol, la wong ga kenal. terus saya juga pernah ngeremoved temen juga hehehe, wajar kan wong ini pesbuk saya dan ga ada undang-undangnya yang menyatakan seseorang bersalah kalo ngeremoved orang.

tipe-tipe yang saya removed ini bukan para penjual yang suka ngetag, bukan, saya ga pernah keberatan ada yang jualan, memang itu jalan rejeki mereka mungkin. saya juga ga ngeremoved para rabid mami yang hobi upload poto anaknya, karena kadang lucu juga ngeliatnya, orang yang narsis tiap hari upload foto, yang hobi pacaran di pesbuk juga ga masalah, biarin aja. bahkan yang hobinya putu-putu didepan mobilnya, mobil dinasnya mungkin karena plat merah, putu-putu rumahnya dari berbagai angle, ga terlalu masalah juga, biarin aja, walo kadang suka mikir juga ngeliatnya, lah buat apa juga putu-putu mobil ma rumahnya dari berbagai sudut, apa malah ga takut ya kalo ada yang berniat jahat apalagi sering banget tu yang uplod poto rumahnya tus dikasih alamat juga. c'mon..ini dunia maya, kita ga kenal semua orang, harusnya lebih berhati-hati. bukan suudzon bakal ada yang maling tapi berhati-hati. karena poto muka aja bisa kok disalah gunakan di dunia maya. apa pada ga takut ya? tapi ya balik lagi semua terserah masing-masing pribadi, so saya ga masalah dan ga perlu ngeremoved.

nah yang bikin tangan ngeklik tombol unfriend itu orang yang suka lebay bikin status. tiap saat bikin status yang terlalu memuji diri sendiri dalam kuantitas yang amat sangat terlalu sering, menggunakan kata yang sama terus diakhir statusnya (ini benar-benar ada), tus suka menuliskan kata -kata seperti Ya Allah, Astaghfirulloh, dengan bahasa yang ga sesuai, ada kan yang kadang nulisnya jadi yaowoh dan sebagainya, terus pas ada yang ngingetin malah balik ngeles katanya cuman becandaan. kalo sudah merasa dewasa tau salah dan benar, pantas ga pantas, apa iya bakalan bersikap seperti itu, apalagi kalo dia itu muslim juga. itu bikin saya risih dan langsung unfriend tanpa pikir panjang. terlepas dia temen deket ato temen jauh.

saya hanya ga mau home saya jadi ga enak diliat mata, saya jadi mengernyitkan dahi karena membacanya, males banget. udah sesimple itu. itu yang saya anggap mengganggu.
ini pesbuk saya dan saya punya rules sendiri dalam menggunakanya, begitupun dengan semua orang. so kalo ada yang merasa teremoved dan tersinggung gapapa, saya terima.

lagian lo sekarang saya ga pernah lagi ngebuka tu pesbuk kecuali kalo kangen ma adek dan kakak yang masih exists di pesbuk, biar saya tetep bisa becanda ma mereka.

kalo ada yang masih juga mempermasalah perpesbukan ini, semelekete!! saya ada urusan lain yang membutuhkan prioritas dan waktu. real life saya lebih menarik untuk dinikmati dan di abadikan. jadi sorry aja kalo ga sempet ngurusin masalah semelekete ini!

sekian

No comments:

Post a Comment