December 05, 2011

sekilas first trimester

 ulasan singkat:

* morning sickness, blehhhhh pas awal-awal terlambat haid and belum tau kalo hamil saya merasakan bener-bener tepar. badan lemesssss, ulu hati sakit terus kaya kena maag (makaya waktu itu mikirnya maagnya kambuh) dan hoek2 tentu saja. apalagi setiap ke kamar mandi. padahal awal-awal itu saya sering banget pipis. udah dech di jamin setiap pipis saya hoek2 juga. Alhamdulillah. tapi mulai masuk bulan ke 2 ke tiga jadi ga terlalu parah. palingan kalo pas lagi sikat gigi aja ama eneg kalo abis makan. masuk bulan 3 - 4 ini mual masih ada tapi ga terlalu sering, masih bisa di ajak rock n roll lah si kecil. bersihin gudang, benerin pintu, dll. hahahhaha. siplah pokoknya.
dan ternyata ga cuman saya yang mengalami eneg dan mual. suami juga. hahaha. selera makannya menurun drastis, ga doyan makan sama sekali.amazing. kalo pas saya mual dan ga bilang, tar tiba-tiba dia ngomong "kok aku mual ya sekarang?" hahhahaha..kerennnnnn!

* lapar? awal-awal bulan uwihhhh saya selalu lapar. apalagi indikasinya selalu mual dan pusing. kalo mulai mual langsung makan. udah beres. dan masuk bulan 4 ini justru sebaliknya. kadang saya sampe lupa makan karena ga merasa lapar..hiks...maap ya nakkkk...ga ada yang ga doyan sich semua masih masuk, tapi emang saya eneg banget kalo makan daging kecuali dibikin abon masakan mama mertua hehehe.

*pilih-pilih makanan? engga juga sebenernya, semua doyan-doyan aja, ya itu tadi, daging yang agak bikin eneg, sama baksojadi ga suka. eh cemilan yang manis-manis juga ga gitu suka sich padahal sebelum hamil saya suka sekali eskrim dan coklat. sekarang no. malah lagi demen-demennya yang asin-asin. tus katanya kalo suka asin bikin kaki bengkak ya? huhuhu kayanya iya inihhhh

*berat badan? masih okay kan kalo tiap bulan naiknya sekilo. mana sekarang saya jarang merasa lapar, cuma haus aja. huhu takut juga kalo kelupaan ga makan nanti di sambit suami pake uang ratusan ribu dong. hahaha maunya.

*moodswing. huaaaa ini yang sangat parah!!!! akhir-akhir ini saya gampang sekali marah dan tersinggung. apalagi menangis. parah!! masak liat pernikahan di tipi bisa meleleh airmata ini, apalagi liat yang sedih-sedih, udah dech banjir. padahal dulu tidak seperti ini looo. bagaimana ya mengendalikan moodswing? kasian suami suka jadi sasaran kekeselan bumil, walo dia bilang "gapapa..gapapa..gapapa..."

*ngidam? ga begitu. cuman 2kali aja aku pengen banget sesuatu. pas belum tau kalo hamil saya bener-bener kepengen makan bakso ndeso yang sambalnya merah. maklum kalo disini rata-rata pada pake cabe rawit ijo, jadi penjual baksopun sambelnya ijo. untungnya pas lebaran pulang dan saya bisa dapet bakso ndeso sambel merah. yipiii. yang kedua kepengen makan kacang rebus.hahaha selera anakku kok ndeso tenan iki. udah itu aja. semoga aja ya sampai nanti ga ada keinginan yang aneh-aneh.

*cepet capek, badan pegel semua, masih bisa di tolerir. jerawat nich yang bikin resah gelish. kulit kusam, agak kasar hiks. tapi rambutku sekarang ga mengenal kata lepek. selalu berkibar jaya, walo ga keramas seminggu hehe, aku sukaaa.

dan sikecilku sayang sungguh hebat. pinter. selalu membuat maminya tersenyum. hemm mulai nich virus rabid mami menghampiriku :))

No comments:

Post a Comment