December 19, 2011

my big baby

kata orang anak pertama sebenernya itu suami (karena saking manjanya hahaha) mungkin ada benernya deh, itu terbukti dengan suami sendiri hahahaha..buka aib.

kalo soal pekerjaan si suami ini ga usahlah dikuatirin, dia Alhamdulillah mencintai pekerjaannya,  tugas saya hanyalah sebagai pendengar setia kala dia mendongeng tentang kantor dan tanggung jawabnya ato sesekali memberikan masukan jika di butuhkan. intinya dia lebih tau lah sama pekerjaannya sendiri. begitu juga sama usaha yang sekarang dijalankannya. kebetulan juga menjadi hobi dan minatnya maka dia terlihat sangat menikmati.

lain halnya dengan urusan domestik rumah tangga. si suami ini bisa menjelma menjadi pribadi yang berbeda. semuanya tergantung pada saya.
contohnya, my big baby ini ga bakalan:
makan kalo ga disuruh ato disiapin di meja. suami tipe orang yang ga ngomel kalo laper, diem aja, ada makanan ya dimakan, ga ada ya udah. alamakjanggg ini aku nikahin anak orang, kalo sampe kelaperan piye? jadi saya harus selalu ngingetin dia buat makan even itu di jam dia kerja, harus bener-bener dipastikan dia makan. suami bukan tipe suka makan di luar. jam makan kalo sempet ya pulang ga sempet ya nanti, kadang kalo ditelpon suruh makan diluar aja karena ga bisa pulang jawabnya "tar aku pulang aja nduk makannya". tapi suami tipe gampangan soal makan, ga rewel, ga pemilih, ga pernah ngeluh, ga pernah ga dimakan, dan ga pernah nyela makanan, semua oye, senenglah.
repotnya kalo saya lagi ngambek, kadang suka males masak ato nyiapin makan, ya udah suami juga ga bakalan makan, nunggu aja sampe saya yang sadar kalo dia kelaparan. dianya cool-cool aja. beda ni ma istrinya yang kalo laper dikit langsung mengaummmm.

ga mau pergi kalo ga di temenin.
setiap kemana istri harus ngikut, milih ga pergi kalo saya ga mo ngikut. selalu berdualah.ini aneh karena jaman pacaran dia paling anti pergi-pergi berdua. nah ketika hamil ini dia sudah mulai mengerti. malah dia suka bilang "aku harus ke sini nduk, tapi kamu ga usah nemenin gapapa daripada capek tar" uhh kecupkecup dech kalo manis gini

sejak hidup bersamanya, setiap pagi selalu drama sebelum dia berangkat kerja. teriakan macam "udah telat ini nduk..aduhhh kena hukuman nanti aku.." (yap dikantornya yang telat bakal dihukum macam anak sd) itu terjadi sebelum teriakan-teriakan yang saya kumandangkan "ayo mandi yankkk nanti telat..." ato "udah jam berapa iniii kok belum siap-siap" dan terjadi setiap pagi -____-'
belum lagi nyiapin dompet, kunci, hape, jangan harap bisa nyemplung sendiri ke dalam tas, kalo engga dijamin 100% bakal ketinggalan dan kalo ketinggalan saya yang bingung juga karena ga bisa di hubungi.

ga bisa ngurusin detail-detail kecil, kaya isi pulsa, kaos kaki udah berapa hari dipake terus, selalu kehilangan kunci, lupa naruh barang, potong rambut harus diingetin, dan masih banyak lagi. ini anehnya, dulu jaman masih single dia tipe yang melakukan semuanya sendiri loh. malah terlalu mandiri kata kakak ipar karena ga pernah ngelibatin saudara. makanya adik ipar ato kakak ipar pada ga percaya kalo saya cerita. nah kalo sekarang sama saya, mau naruh susu di jus alpukat aja nanya dulu ke istrinya hahahaha..

iyah itulah sekelumit cerita suamiku yang manjanya ngalahin hasan husein. yang setiap pulang setelah mengucap salam ada tambahan dibelakangnya "nduuukkkkk.." kalo ga langsung melihat sibuk tanya semua orang "mana istriku..mana istriku..." suami yang setiap tugas keluar kota selalu menolak nginap biar istrinya ga tidur sendiri (kemarin maksa pulang dari jogja nyampe jam 1 malem dan ujan-ujan pula), suami yang ditengah tidurnya langsung bangun ketika istri bersabda "yank anterin pipis" ato "yank laper..". dan beratus-ratus cerita lagi
suami yang kemarin aku ngambekin dengan alasan moodswing, "pengaruh hormon ini!" dan tetep sabar menghadapi polah istrinya, tetep berusaha ngelucu walo dapet tatapan silet, tetep diem saat istri ngomel-ngomel, tetep meluk istrinya sambil bilang "bumil jangan marah terus sihhhh" dan suami yang semalem jam 2pagi keluar nyari nasi goreng.

i lope u suamiku sayang dan aku pengen kamu selalu menjadi my big baby sampai nanti di akhirat sekalipun. *kecupkecupkecup sampe basah*

No comments:

Post a Comment