March 31, 2011

Untukmu

Dear sahabatku yang cantik,

mungkin menurutmu yang sedang kau jalani saat ini sangat berat. aku tahu mungkin bagimu menjalani kehidupan barumu ini terasa membingungkan karena tidak semua yang kamu rencanakan berjalan sesuai dengan keinginanmu, tidak semua yang kamu impikan kau capai untuk waktu sekarang.

mungkin saat ini yang terlihat dimatamu adalah,kamu tidak memiliki semua impian - impian yang sudah kamu rajut selama ini. kamu hanya melihat bahwa takdirlah yang menempatkamu sekarang, disini, diruang sempit yang kadang membuatmu merasa sulit untuk bernapas.

sahabatku yang baik hati, mungkin sering kamu menangis dan merasa terpuruk, sering pula kamu merintih "mengapa seperti ini" ato bahkan sering kamu berteriak lantang "bukan ini mau saya" dan tanpa kamu sadari setiap hari kamu hanya terus berlinang dengan airmata yang kamu ciptakan sendiri, kamu terus tenggelam dengan dunia muram yang kamu ciptakan.

pernahkah kamu sempatkan waktumu setelah berjam -jam menangis untuk mendongakkan kepala ato melihat ke sekelilingmu? pernahkah kamu mencoba untuk berusaha keras mengajak hatimu melihat sekitarmu? ato kamu sudah terlalu lelah merintih sehingga tidak mampu bagimu melakukan itu?

lihatlah sekitarmu, lihatlah yang ada didepan maupun yang dibelakangmu, bahkan lihatlah siapa yang ada disampingmu. kamu memiliki segalanya, kamu memiliki semua yang kamu butuhkan.
apakah kamu lupa atau kamu tidak tersadar, kamu memiliki seseorang yang dengan sepenuh hatinya mengabdikan hidupnya untukmu, memberikan hatinya, tubuhnya bahkan kekuatanya hanya untukmu seorang. pernahkah kamu merasa ada seseorang yang dengan seluruh hidupnya selalu berusaha dengan keras untuk menemani langkahmu dan membuatmu bahagia?sadarkah kamu kalau kamu memiliki itu? yang belum tentu semua orang mendapatkan kesempatan untuk menjadi dirimu saat ini. lihatlah, betapa seharusnya kamu sudah harus sangat berbahagia dengan itu??!!!

lalu kenapa sering perilakumu justru meyakitinya? mengapa kata - kata yang keluar dari mulutmu justru sering membuatnya bersedih??
kau yang sangat aku sayangi, sahabatku, mengapa justru ketidakberdayaanmu karena merasa terpuruk dengan hidupmu justru malah menyakiti seseorang yang akan selalu membantumu mewujudkan semua keinginanmu itu, kenapa kau justru menyeretnya untuk mengikuti alur cerita sedih yang kau ciptakan sendiri.

sahabatku, kau harus tahu, kau sangat - sangat beruntung. kau tidak harus bersusah payah merangkak mencari sesuatu. kamu harusnya selalu mensyukuri setiap lengang waktumu.
lihatlah, betapa banyak kesempatan yang tercipta untukmu, betapa luas jalan yang dipersiapkan untukmu, dan betapa luang waktumu untuk bertemu denganNya. kau harus manfaatkan itu.
sudah banyak waktu yang terbuang untuk kau gunakan menangis, sudah terlalu banyak waktu yang kau sia - siakan hanya untuk merintih dan nelongso. sekarang sudah habis waktumu.

sahabatku, ayo berdirilah, usap airmatamu dan menataplah kedepan, hanya menataplah kedepan, dan pergunakan hari - hari bahagiamu dengan sepenuhnya, hanya untuk kebahagianmu.
kamu harus segera menyadari, betapa banyak yang harus kamu lakukan, demi tanggung jawab yang akan menuntunmu ke surga.
ayo sahabatku berdirilah dan mulai berjalanlah, jalani ini dengan rasa syukur karena kamu memang pantas mensyukuri semua anugerah yang telah diberikan padamu dengan cuma - cuma ini.

sadarilah sahabatku, kamu telah diberi anugerah terindah yang tidak semua orang mendapatkannya. rawatlah dan lindungilah ia, nikmatilah anugerah itu dengan helaan rasa syukur setiap detiknya. itu yang harus kamu lakukan.
kemudian peliharalah laku dan ucapmu, gunakan otak cerdasmu untuk menjalaninya, dan maksimalkan kemampuanmu yang selalu ingin di asah itu, untuk melewatinya.berhentilah menjadi manja!!

kenapa?selama ini kamu merasa sendiri? kamu merasa terkucil? ato malah kamu merasa tidak beruntung??kamu salah!!! kamu sungguh - sungguh salah jika berpikir seperti itu. kamu tidak sendiri, bahkan kamu selalu ada yang siap untuk menemani. jika kamu merasa terkucil itu sungguh salah!! kamu saat ini justru berada ditempat yang tenang, dimana semua orang mencarinya.
kenapa? kamu merasa berlebihan waktu? apa kamu sadar sahabatku??banyak orang yang harus membayar banyak untuk memiliki waktu sepertimu, tapi kamu, kamu mendapatkannya dengan cuma - cuma!!!!
apa tidak bisa otakmu berpikir seperti itu? apa tidak bisa otakmu melihat hal yang positif?

sahabatku kenapa hanya hal buruk saja yang mampu kamu lihat????aku menangis menulis ini semua, sama halnya ketika aku menangis melihatmu selama ini.dan sekarang aku sangat marah kepadamu. marah pada airmatamu, marah pada rintihan dan keluhanmu, dan aku sangat marah pada segala suudzonmu. kenapa hanya dibibirmu saja kamu mampu mengatakan "Just Look At The Bright Side" kenapa tidak bisa kamu lakukan dengan perilakumu. aku sungguh kecewa sahabatku. aku tidak mau melihat semakin jatuh kedalam lubang yang kamu ciptakan sendiri.

yang harus kamu lakukan sekarang adalah, berhenti menyesali semuanya, itu tidak ada gunanya, sungguh!! semua penyesalan - penyesalan atas keputusan yang sudah kamu ambil selama ini hentikanlah!! yang terjadi sudah jauh dibelakang, sekarang waktunya kamu lebih berkonsentrasi untuk kedepan, penyesalan sungguh tidak ada gunanya.
setelah kamu berhenti menyesal  maka hal yang sangat mudah berikutnya adalah menjalaninya. menjalani hidupmu saat ini, memandang dengan berani kehidupanmu sekarang, dan menerima kenyataan bahwa kamu memang berada disini sekarang. terimalah kenyataan ini dengan lapang dada dan pikiran yang jernih. terimalah kenyataan keadaanmu dan jujurlah, jujur pada dirimu sendiri bahwa memang inilah yang terjadi. setelah itu akan lebih ringan buatmu.
kenapa?terasa beratkah? coba tengok sampingmu, ada dia, dia yang siap mengulurkan tangannya menuntunmu, ulurkan tanganmu, cium tangannya dan berjalanlah bersamanya. itu yang aku bilang mudah, karena ada dia disampingmu sahabatmu. ucapkan syukur atas itu.

bangkitlah, berdirilah, dan majulah, hirup udara keberuntunganmu sedalam - dalamnya dan nikmati semuanya. jadikan hidupmu yang indah ini menjadi rangkaian cerita yang akan selalu membuatmu tersenyum dan tertawa. ayo bergeraklahhhhhhhh!!!!!!!!

sahabatku kamu sangat beruntung, kamu tahu itu kan?kamu memiliki segalanya.
yang kamu perlukan hanya SABAR dan IKHLAS menjalani ini semua. pintarlah!!pintarlah menjadi manusia yang beruntung. karena kamu sungguh - sungguh beruntung. karena dilimpahi dengan anugerah indah dari Nya. bersyukurlah dan berjalanlah sahabatku sayang.

with love

No comments:

Post a Comment