March 29, 2011

Out of The Hole

*ngelap - ngelap debu pake kemoceng*

huahhhhh..udah lama ga ada bunyi klik..klik..pelan dari keyboard buat nulis disini. buanyakkk hal yang terjadi dan mpe bingung mo mulai dari mana, ato mo tulis ato kagak *lhoh!
alasannya pastinya adalah karena tidak adanya keinginan buat nulis, entah dia menguap kemana "dont know no where" yang pasti berasa hampa aja waktu mo nulis jiahhhh...

pertama, kemarin saya sakit, tepar hampir seminggu dan sempet menirus karena kurus<hahahhahaha..yessss> tapi ternyata ga berselang lama badan saya kembali seperti sedia kala kwkkwkwkw kurusnya cuman 3hari aja after sakit. sungguh terlalu!!!!
sakit saya yang datang tiba - tiba itu entah apa namanya karena lupa ga nanya ke bu dokternya yang asoy banget ntu. here we go..saya ceritakan asal muasalnya...

hari rabu malam entah karena capek ato badan badan saya demam, tapi itu cuman bentar aja, malah saya ga begitu berasa, malah suami yang kebangun karena nempel ke badan saya tapi terasa panas banget, akhirnya saya kebangun karena dia megang - megang jidat saya, tus dia nyuruh saya buat minum air putih yang banyak. karena saya tergolong makhluk pelor, asal kepala nempel langsung molor abis minum saya langsung tertidur walo sempet sich merasakan badan yang bener - bener panas untung saja tidak merasakan pusing.
kamis paginya, Alhamdulillah badan bugar dan berasa enakan, jadi tidak ada niatan buat minum obat, nahhh karena kedodolan saya lah, berasa udah feeling okay pagi itu saya makan rujak hmmm...asemmm banget...tapi emang badan malah berasa tambah ringan.
siang hari saya dan suami memutuskan untuk makan di luar, dan hubby mutusin buat makan cumi dan saya pun menganggukkan kepala tanda setuju.

ditempat makan ternyata sang pemilik sangat berbaik hati, memberikan kita buanyak cumi dan semuanya bertelor, hahahaha ada telornya maksudnya. bukan pertama kali saya makan cumi cuman agak was - was juga saat itu karena banyaknya porsi yang dimakan. ehladalahhhh..pulang - pulang saya langsung berasa mual, engga sakit perut tapi mual aja, dan saya cuekin. mpe malam hariya masih aja saya cuekin walo sempet berasa perut saya muter - muter tralala...
jumat paginya ternyata baru tampak akibat dari segala gejala kemarin, saya diare sepanjang waktu..oh My God saya sungguh tersiksa. hubby saya telpon untuk pulang bawain obat dari apotek. ternyata tidak memberikan efek apa - apa, saya masih terus kebelakang setiap 5menit sekali, karena hubby masih kerja saya usahakan untuk minum obat dulu sama minum teh tawar yang pahit banget.


dan alam seperti ingin saya menikmati semua rasa sakit dan belajar bersabar, ternyata hubby harus lembur sampai malam, alamat saya tak jadi ke dokter dan masih terus kebelakang, badan terasa sakit semua, buat tidur sakit buat duduk pegal semua ditambah dengan perut yang terus berdendang ria, kepala peningnya bukan kepalang...saya benar - benar seperti diperas, engga ada yang bersisa, setiap apa yang masuk langsung keluar saat itu juga. engga cuma diare tapi saya muntah juga. lengkaplah sudah.

akhirnya sabtu pagi saya diseret hubby ke dokter, dan Alhamdulillah waktu harus kebelakang udah lumayan lama, setengah sampai 1jam baru perut memberikan tanda. sampai kedokter yang harus menunggu lama itu *dokternya ga ontime!!!!!!!!!!!!!* dia hanya berkata "salah makan".langsung saya terbayang peristiwa 'pesta cumi' sama hubby, tapi anehnya hubby asyik - asyik aja tuch ga apa - apa.
setelah ke dokter Alhamdulillah kondisi saya jauh lebih baik, udah jarang ke belakang walo ga ilang sama sekali. rupanya obatnya tidak langsung menghentikan tapi prosesnya pelan - pelan. ya sudah saya terima.

sabtu malemnya setelah agak mendingan ternyata ada lagi cobaan, seluruh badan saya memerah, bentol - bentol, dan sangat gatal..saya menangis terus karena menahan gatal yang sangat. tapi karena saya masih minum obat dari dokter hubby melarang saya minum dextamin untuk menghilangkan gatalnya, akhirnya semaleman sampai minggu siang saya berteman dengan rasa gatal yang sangat mengganggu itu. setelah badan saya merasa baikan udah engga kebelakang, baru hubby membolehkan saya minum dextamin. setelah tertidur berjam - jam minggu sore saya langsung terbebas dari rasa gatal dan kulit yang memerah normal seketika. Alhamdulillah.

karena masih lemes dan badan belum bugar saya terus beristirahat sampai hari kamis, cuman leyeh - leyeh dan nonton tipi. akan tetapi memiliki waktu yang sangat berlebih untuk menikmati tipi ternyata tidak bagus untuk kesehatan mental saya. terlalu banyak protes dan gerutuan saya tentang tanyangan - tanyangan yang terus memaksa otak saya berpikir keras menyaring dengan sedetail dan sesehat mungkin, menekankan pada diri sendiri untuk terus berpikir positive terhadap semua yang terlihat mata dan yang terdengar di kuping. engga semua tayangan bisa membuat cerdas tapi justru bisa membuat qta mengalami degradasi mental.

sudah sehat, sudah bugar dan sudah cerah ceria, weekend pula, hubby mengajak saya berkencan. makan malam berdua yang entah kenapa justru qta mengarahnya ke KFC, jiahhh sungguh pilihan yang aneh buat seorang yang sembuh dari sakit. entah kenapa dia tiba - tiba pingin fast food. mungkin karena seminggu dia terus diberi asupan sehat menyesuaikan dengan menu makanku hahahaha...selesai makan, qta jalan - jalan ke toko buku. hahahhaha.....jadi inget jaman pacaran....ser..serrrrrrrrr....

dan hari minggu kemarin tiba - tiba dia membelikan saya handphone, katanya biar ga susah buat ngecek lagi, jiahahahaha memang selama saya sakit dan saya sudah tidak ber-hp lagi dia sibuk mondar - mandir terus kantor - rumah buat ngecek kondisi saya, karena saya tidak mungkin dihubungi hahaha.."maap sayang saya menyusahkan memang =)) "

No comments:

Post a Comment