June 18, 2011

finally..

terbebas dari jerawat hahahaha...*ketawa bangga*

sejak jaman masih ababil dulu (yap betul saya mengalami juga kok jejeritan tiap n'sync ato backstreetboys nyenyong,tapi maaf ya saya ga pernah suka ma boyband lokal*tetep) saya sering bermasalah ma kulit wajah yang sensitip abis. jjjjjerrawat dimana - mana, jaman esema itu masa terparah saya(amit..amit...sampe di masa itu aja).

langkah pengobatan saya waktu itu dimulai dengan menyingkirkan pon*s yang saya jadikan kambing hitam terhadap masalah ini, memang sejak make pon*s lah jerawat keluar,padahal sebelumnya saya pake hazeline okay-okay aja. dulu simpel banget memang, cuman pake hazeline aja, eh gara-gara ngikut si kakak yang pake pon*s mulailah pendritaan itu di mulai. niat menghabisi jerawat yang memggelora membuat saya mulai make sariayu sepaket, semuanyalah pokoknya waktu itu lupa apa aja, belum lagi segala macam buah - buahan yang saya jadikan masker, sampe - sampe si mami ngomong muka saya bak rujak buah tinggal dikasih cabe aja yang belum.

belum berhasil dengan segala macam rujak itu, saya udah mulai kuliah di jogja, dan disana saya dapet rekomendasi temen, suruh pake latulipe, coba - coba ternyata cucok bok. Alhamdulillah saya bebas dari si acne itu dan kulitpun mulus, ajaibnya ga ada bekasnya sama sekali, Alhamdulillah....
dua tahun berselang mulai lagi si jerawat ini mengganggu, pas saya lagi khusuk menebar pesona,mengganggu?SEKALI!!! nanya punya nanya temen nyaranin ke sebuah salon kecantikan, namanya Laris*a, mendaptarlah saya disana dan rutin melakukan perawatan (jiahhh) mulai dari facial dan berteman dengan segala macam krim- krim. Welaaaa..sang jerawat pun menyingkir kembali

saya sungguh setia pada si Laris*a ini,tiapbulan rutin untuk berkunjung karena untuk harganya pun sesuai dengan ukuran kantong mahasiswa macam saya. eh tapi, pas mulai bekerja, kembali lagi si acne ini berkunjung, stressssssssssssssssss..kenapa di saat saya butuh wajah yang mulus karena waktu itu udah ketemu ma suami dan berpacaran eh malah si jerawat interupsi tak permisi. secara belum tentu sebulan sekali ketemu dan begitu ketemu ternyata ada yang lain mengisi wajah saya, tak sanggup rasanya bertemu, dan akhirnya saya memutuskan pindah haluan, melipir ke salon sebelah yang lebih maha (hiks) yang mana bernama *BC.

walo udah kerja saya agak pelit klo harus berlebihan ngeluarin duit buat perawatan *kwkwkwkw*  tapi apa daya si jerawat sungguh besar kekuatannya untuk mengganggu hidup saya (depresseddddddddd)
mulai dari ozonlah,chemical lah,facial lah endebla endebla...belum lagi bermacam krim yang mesti di tempelin kewajah, tapi itulah effortnya,karena voilaaaaa..wajah saya kembali mulus, semulus jalan jogja tengah malem.sampe saya pindah ke balikpapan saya terus mendatangi *BC dimanapun dia berada, bahkan pas di borneo, pas juga diskon untuk saya expired, jadi harga perawatan dan krimnya sungguh mencekik leher saya. tapi apa daya memang dialah yang mampu membuat wajah saya merona bak putri raja (drrramaa)

tapi ternyata, jodoh saya dengan si *BC harus terputus. selain di sini setelah saya pindah ngikut suami si *BC kadak ada, ternyata saya kembali berjerawat, saat suami saya bisa melihat wajah saya setiap waktu "even bangun tidurpun yang dia lihat pertama kali adalah kamu!!! sungguh terlalu kamu jerawat, kamu sungguh mulai membuatku naik pitam"
semakin lama saya menggunakan krim dari *BC semakin banyak dia muncul *guling2ditanah jambak2 rambut*

akhirnya saya ganti lagi, karena kulit saya juga sensitip,klo ga pake apa - apa tambah kasar dan jerawat makin banyak, saya akhirnya memutuskan untuk make bodyshop. kurang apa coba, "kurang ajar kamu jerawattttttttttttt"

pake bodyshop hasilnya sungguh menkjubkan (untuk saya) wajah menjadi alus, cerah dan ga kusam. Alhamdulillah. tapi bagaimana dengan jerawat????oh ternyata dia tetep ada *jejeritan*
ngobrol punya ngobrol hasil dari nenggo di sebelah, ada mba pipit namanya,pegawai toko batik langganan, dia ngasih saya pencerahan sekaligus jalan lurus menuju kedamaian, "pake salep wangi aja mba beli di tacik belakang rumah embak, manjur loh"
akhir kata saya beli lah si salep wangi *saya udah nyari ni salep di mbah gugel ternyata ga ada* itu dengan harga 4 juta eh salah 4 ribu, dan bagaimana dampaknya saudara - saudara? oleslah malem hari, dan lihatlah keesokan harinya, wuhuuuuu...si jerawat akan mengempes dan mengering, nanti dua hari lagi pasti hilang tak berbekas *sujud syukur*
saya ga mau tahu apa ingredientsnya, ga perduli juga di buat dengan mesin apa oleh siapa, saya tak perduli,saya cuman ingin jerawat saya lenyap tak berbekas untuk selamanya, saya ulangi UNTUK SELAMANYA!!!!Alhamdulillah saya bertemu dengannya, si salep dengan tulisan didepannya "salep wangi"dengan harga 4 juta hahahahahaha..eh 4 ribu saudara -saudara

oh ya sekarang selain pake bodyshop saya juga mulai rajin pake masker madu yang di tambah kayu manis, hasilnya, tak perlulah lagi pecial - pecial segala, wajah udah merona dan komedo pun rontok bersama sang kulit mati yang bikin kusam jelek itu...Alhamdulillah.....

No comments:

Post a Comment