June 27, 2011

Wanita punya mahkota

pekalongan lagi panassss.....
klo udah kaya gini apalagi buat aku yang berhijab bikin rambut basah terus. mana rambutku lagi panjang, terpanjang dalam sejarah hidupku. hehe.
karena pake jilbab dan klo siang hari panasnya mendrama, ternyata rambutku begitu di buka langsung basah dan bau, mana jadi keras dan kaku :(
tapi alhamdulillah, sekarang aku punya formula yang pas buat rambut ini :)

sebenarnya pas jaman masih seupil kata ibuku rambutku termasuk yang paling lembut dan halus mana kebetulan lurus banget, di tambah dulu beliau rajin banget ngolesin lidah buaya tus di pijit -pijit, alhamdulillah jadinya tebel. nah, perjalanan problematika rambutku dimulai lulus esde.

rambutku di keriting teman  -_-  entah dapet ilham darimana, tapi obat keriting itu ngebuat rambutku jadi kaku dan keras sesudahnya di tambah pas esempe gara - gara se gank pada cet rambut akupun ikut -ikutan pula, huaaa mulailah rambutku bermasalah setelah itu. jadi mudah rontok dan kaku banget :(

berganti sampo ternyata engga bikin semakin baik, rambutku malah jadi merah huaaa...sedih banget rasanya, ibupun selalu nyuruh aku potong rambut pendek soalnya klo udah mulai panjang jadi jelek banget. percayalah semua merk sampo aku udah pernah make, mulai dari emeron, lifeboy, pantene, rejoice, clear, loreal, oriflame etc... jonny andrean, rudi hadi s sampe perawatan salon. semuanya sudah pernah aku jalani. yang paling parah waktu make sampo jonny andrean sama sampo loreal keringggggg banget rambutku jadinya hiks2. terakhir kemarin sebelum nikah aku hopeless pake pantene ajalah walo hasilnya juga sama aja, jalan satu - satunya adalah selalu dipotong pendek.

anehnya lagi sodara, rambutku ini engga cocok dengan segala creambath atopun hair spa, abis di creambath ato hair spa malah tambah kering dan rontok :( itu udah di coba diberbagai salon bahkan yang ternama sekalipun. dimasker dengan masker dari merk apapun tak mempan *nangis sesegukan* dia ga bisa di uyel2 ato di remas2, ishh sensitip abis! padahal ni rambut ga pernah loh di lurusin ato di catok2 kenapa dia menjadi begini.

paling parah adalah pas jaman kerja di balikpapan, secara masuk kerja jam 0730an pasti udah berjilbab sekitar jam 7an kan, padahal klo jam pulang ga tentu. bisa klo ga ada project ya sebelum magrib tapi dalam sebulan bisa di itung pake 5 jari aja itupun ga habis pasti. klo pas lagi chaos bisa jam 1an dini hari baru bisa pulang (iya saya memang merana dengan pekerjaan itu) karena full di tutup pake jilbab rambutku pun berontak, di tambah stres kerja rontoknya tak terkira,sungguh mengerikan sampe tipis banget rambutku. udah kering, kusam,rontok pula meranaaaa..
begitu resign dan pulang ke rumah,alhamdulillah rambut ku lebih baik kondisinya, walo masih kering dan kasar tapi udah engga rontok yang banyak lagi.

dan keajaiban terjadi justru setelah saya menikah. karena suami sudah terbiasa make clear warna ijo saya pun ngikut aja, lagian pas itu saya lagi pake pantene tetep aja ga sreg.dan ternyata saudaraku, abis keramas pake clear ijo (doang) yang dingin itu rambutku menjadi lembut dan mudah di atur, alhamdulillah. ga perlu pake conditioner endeblah2 langsung halus, padahal dulu jaman esema aku pernah nyoba loh clear ini cuman mungkin formulanya beda kali ya ama yang sekarang.

akhirnya setelah 28 taon aku bisa punya rambut panjang dan mudah di atur, ga tampak jelek ato kaku senengggg banget. suamipun selalu bilang biar rambutku panjang aja. alhamdulillah aku nemu sampo yang cocok murah pula ga perlu  printilan perawatan macem - macem horrayy..

dan beberapa bulan ini aku kadang make hair mask dari loreal dan ternyata sangat cocok sekali, bertambah sumringahlah hatiku. perawatan yang murah dan praktis tapi hasilnya memuaskan :))

No comments:

Post a Comment