January 13, 2012

kekunci

beberapa hari yang lalu pas lagi sarapan suami cerita, kalo sempet terjadi peristiwa heboh di tetangga sebelah. mereka adalah pasangan suami istri juga kaya kita. jadi ceritanya, malem itu sekitar jam 12an si suami sebelah di kunciin dari luar ma istrinya, sampai digedor-gedor dan diteriakin ma suaminya ga dibukain juga. kata suami saya pas lagi ribut gedor-gedor pintu dia udah denger karena masih ngerjain deadline kantor di ruangan depan dan karena ada temennya juga maka pintu rumah kami ga di tutup. katanya dia sampe ngintip segala hahaha dan ternyata ga cuman dia yang ngintip tetangga - tetangga yang lain juga sama hahahaha, pada kepoo... akhirnya si tetangga ini ngedatangin suami mo minjem tangga, buat naek ke lantai dua rumahnya, karena kita ga punya tangga suami pun ikut diminta nyariin ke tetangga lainnya, repotttt. begitu dapet pinjeman tangga si tetangga ini langsung naek dan ngegedor pintu di lantai duanya, akhirnya si istri pun ngebukain, abis itu ga tau dech selanjutnya gimana, kata tetangga sebelahnya sich kedengeran ribut-ribut gitu.

pas di ceritain gitu saya ngakak ga berhenti bukan ngetawain tetangga tetapi ngetawain suami yang semangat banget cerita dan gimana dia tengah malem buta harus ke rumah bapaknya (mertua saya) buat ngambil tangga sama si tetangga itu. ga enak katanya mo nolak ngebantuin. belum lagi bapak mertuaku yang terkaget - kaget dibangunin anaknya malem-malem buat ngambil tangga hahaha. harap di tahu aja si bapak mertuaku ini polosnya minta ampun, masak pernah sore-sore dia dateng ke rumah dengan muka pucat nganterin surat buat suamiku dari bank mandiri, katanya dia takut itu surat berkaitan kerjaan suami di sana, dia takut karena di situ tertulis "sangat rahasia" eh pas aku buka ternyata salinan rekening koran suami hehehe..makanya pas tau suami ambil tangga dia ikut heboh juga dipikir ada apa. huhu kasian mertuaku yang hatinya putih bersih itu saking putihnya sampe-sampe kalo aku ditanya mo kemana tus aku jawab mo nyari makan di luar aku langsung di kasihnya uang hahahaha

keributan malem itu ternyata jadi bahasan para ibu-ibu di lingkungan sekitar, sampe sorepun masih aja mereka nanya-nanya kronologi kejadian ma saya, padahal kan saya udah tidur. ya mana saya mau cerita wong ga liat sendiri. mereka pikir kitalah informan terpercaya karena suami yang minjemin tangga. pas pulang kantor suami sempet berkata "udah ga usah di bahas lagi tar kejadian lagi loh"  sambil bercanda. dan mak jeeeduerrrrrrrrrr terjadilah kemarin malam sama kita sendiri. walo beda versi.

kemarin malem saya siap-siap mo sholat isya yang terlambat, karena abis magrib ketiduran sampai jam 11an gitu baru kebangun, pas mau sholat saya liat si suami lagi bersih-bersih ruang kerjanya, kayanya dia abis lembur ngerjain tugas. aku tanya mo sholat sekalian ga dia jawab udah sholat, ya uwes langsung saya ambil wudhu sholat sendiri. ga lama pas ngegelar sajadah saya denger suara ketok-ketok tapi kaya orang pasang paku gitu. saya pikir ngapain juga suami malem-malem gini ketok-ketok palu ngebenerin apa ya. tapi akhirnya saya tinggal sholat aja. selama sholat saya masih denger sih suara tok-tok gitu ampe saya selesai sholat dan berdoa sambil terkantuk-kantuk -_____- rajin amat sih tu orang malem-malem pasang apaan ya pikir saya. lebih dari setengah jam saya duduk - duduk aja di atas sajadah sambil nungguin dia masuk kamar, sampai terdengar suara pelan "nduukkk..nduuk..bukain ndukkk cepettt..." kaget setengah matilah saya dan langsung tersadar. itu tadi bukan suara ketok-ketok palu tapi itu suara suami ketok-ketok pintu!!!!!!!!!!!

begitu saya bukain pintu, langsung muncul muka pucat suami lunglai dia bilang "aku kekunci, kok ga dibukainnn" dan udah banyak tetangga yang berdiri di depan rumahnya masing-masing termasuk tetangga sebelah yang kemarin di kunciin ma istrinya. mereka pikir daku ngunciin suami jugaaaaaa...hahahahhaha...
ngakaklah saya didalam, suami udah lemes dan ga bisa ngomong apa-apa. dia malu jadi bahan tontonan hahahaha.....dari muka pucat berangsur-angsur jadi muka jengkel dan siap mo ngomel, langsung saya inisiatif ambilin teh anget sambil bilang "maap yank aku pikir kamu lagi benerin apa lagian ga bilang mo keluar juga, tus ngapain juga keluar-keluar, tus keluar kok ya pintunya di tutup udah tahu aku sholat" masih lemes dia jawab "aku tadi buang sampah dan reflek langsung nutup pintu" hahahhaha kasian suamiku. jadi pintu rumah saya tu yang otomatis kalo di tutup langsung terkunci.
ngeliatku ga berhenti ketawa ngebayangin tetangga yang pasti bakan ngomongin suami pun jadi ikut ketawa.."benerankan nduk kejadian lagi to..sama kita" hahahahhaha..besoknya?heboh pada nanya-nanya ada apa hahahahaha..stresss....

No comments:

Post a Comment