January 09, 2012

Syukuran 5 bulanan

Alhamdulillah kemarin acara syukuran buat si dede' berjalan lancar, tapiiiiiiiiiiii...ada cerita dibaliknya hehehe..

jadi kalo di pekalongan, acara syukuran pas lagi hamil cuman dilakukan 1kali aja terserah mo pilih bulan ke 5 ato ke 7. berbeda ma petuah ibuku yang memiliki buanyak banget tradisi. untungnya ibuku bilang "terserah mo ngikut yang mana" jadi secara otomatis saya pilih yang praktis. hehehe yang penting niatnya kita bikin acara tu buat apa. karena memang dari awal kehamilan kita berdua udah berniat untuk menggelar acara syukuran untuk si dede' jadi niat kita murni untuk membagi kebahagiaan kepada saudara dan kenalan serta untuk minta di bantu do'anya buat baby dan keluar kecil kita.

kenapa memilih bulan ini, karena kalo nunggu 7 bulan yang mana itu bulan maret ternyata berbarengan ma mertua yang mo mantu lagi, dan mertua kan pengennya acara syukuran ini di adain di rumahnya yo wes kita manut aja pas disaranin buat bikin acaranya pas 5bulan ini. biar ga ribet kita pake catering aja, langsung terima jadi. dan pas hari persiapannya, ternyata saya meriang kawan. masuk angin yang pernah saya ceritain sebelumnya belum hilang semua. masih bersisa yang membuat badan lemes. padahal di rumah mertua udah pada ngumpul semua sodara-sodara yang ngebantu persiapan, eh sayanya malah tepar.
belum lagi sempet terjadi drama kecil ma suami, yang bikin saya mendrrrrramaaaaaa...huhuhu kenapa begini?pasti ini gara-gara seharian mendung ini *mencarikambinghitam*

acaranya dimulai abis magrib, dan ternyata para undangan rajinnnn benerrrr, pas abis magrib udah penuh aja rumah mertua. pas acara doa dimulai masih sempet juga bumil ini ngegosip ma kakak ipar hahaha. tapi pas udah mulai terdengar sholawat nabi yang dikumandangkan langsung merinding tus aku bisikin si dede' yang tumben anteng banget (biasanya suka heboh didalem) "denger de' semua orang berdoa biar kamu selalu sehat sampai nanti kita ketemu, sehat terus ya sayang".

pas acara selesai, para undangan udah pada pulang, sisuami langsung aja menyeretku buat makan (padahal masih ada sisa marah-marah dikit sich hehe jadinya aku setengah hati mematuhi omongannya) sambil ngomel "telat lagi wes maeme aduhhh ayo cepet dimakan nasinya, yang banyak-banyak...blabla...." dan langsung sisa amarah menghilang tak berbekas. mana dia rajin bener malem itu nganterin hantaran makanan ke rumah saudara-saudara dan ujan pula.

"maap ya suamiku aku tadi siang dramaaaa huhuhu" tus suami menjawab "sini tak ketekin biar ga ngambekan terus" hahahaha pas malem sebelum tidur

semoga doa-doa yang tadi dipanjatkan selalu di dengar Alloh ya yank, juga doa-doa yang selalu kita panjatkan, semoga Alloh SWT selalu menjaga anak kami selama dalam kandungan sampai nanti kelahiran, memberikan kesehatan kepada anak kami, memudahkan kelahirannya, selamat untuk anak dan ibunya, tidak kurang suatu apapun. semoga kelak tumbuh menjadi anak yang sholeh/sholehah, pinta dan cerdas, berakhlak mulia, sehat jasmani dan rohani, berguna dan bermanfaat bagi orang tuanya, agamanya, bangsa dan negaranya serta dipanjangkan umurnya agar bisa memberikan keindahan dunia ini dan memperbanyak amal baik buat sesamanya...Amin Ya Robbal Alamin.

No comments:

Post a Comment