January 04, 2012

masuk angin

tadi pagi saya masuk angin, tapi angin kali ini kok berbeda ya. sebenarnya saya lumayan sering masuk angin, tapi biasanya cuman badan pegel-pegel, kepala agak pusing, kadang berasa mual dan yang pasti 'gelegek'an' apa ya bahasa indonesianya? pokoknya anginnya keluar lewat mulut itu lo :))

tapi masuk angin kali ini berasa agak aneh, pertama, subuh saya terbangun karena perut saya mulessss banget berasa mau pup tus pas dikamar mandi perut menjadi tegang banget, kayak ada yang bergolak di dalem tapi ga bisa keluar. dan itu rasanya sakitttt banget :(
setelah selesai pup pas lagi jalan tiba-tiba perut seperti kram, sakit dan mules tus buat jalanpun ku tak sanggup. langsung dech mengerang yang ngebuat suami kebingungan plus takut. mual dan keringat dingin muncul. sempet kentut juga sih hehehe. aduh bener-bener takut kalo itu semacam kontraksi ato gimana. huhuhu

akhirnya setelah rebahan dan minum teh anget agak mendingan. perut jadi lebih ringan tus kentut lagi, lumayan lega rasanya. eh tak lama kemudian kepengen pup lagi dan rasanya sakit banget, dipaksain buat ke kamar mandi dan abis pup jadi lebih lega lagi. setelah dipaksa makan si angin pun pelan - pelan pada keluar, lewat kentut hehe (maap ya dari tadi bahasanya jorok tapi itulah yang terjadi)
lumayan berasa enakan. saya buat tiduran bentar, sekitar setengah jam,kemudian nyoba buat bersih-bersih ma ngecek galery bahkan saya sempetin juga pergi ke panti asuhan segala. ternyata pulang-pulang berasa lemes lagi. hahhhh ini beneran masuk angin kan? bener kan? soalnya kalo abis di balurin kayu putih jadi suka kentut. agak parno karena kondisi hamil. wajar kan ini?

soalnya pas saya runut kejadian dari kemarin, memang seharian saya terlalu memforsir diri, seharian ga sempet istirahat, ampe malem saya paksakan di gallery dan yang parah saya terlambat makan malam karena udah ketiduran duluan :((
kapok ga mau lagi sembrono kaya kemarin, jadi ga kontrol ma diri sendiri akhirnya dapet sakitnya dech.
harus lebih bisa mengontrol makanan dan menjaga diri, oh ya ga boleh makan sembarangan lagi!!

No comments:

Post a Comment