August 17, 2011

Entah kenapa jadi begini

setelah hidup bersama suami lebih dari setaon, seatap, seranjang (widiii ngeri bahasanya), sepiring (kadang-kadang), semenu makanan, setipi, selayanan internet, seia sekata (eaaa..) dan masih buanyak se se lainnya karena kita termasuk pasangan yang uthukkuprik berdua terus, terpisah kalo suami kerja saja. ini sebenernya termasuk aneh, karena sepanjang masa pacaran saya tahu dia bukan tipe orang yang harus ngapa-ngapain selalu berdua. termasuk anti malah,karena dia lebih suka bersama temannya daripada sama pacarnya. kalo sekarang, kemana-mana harus selalu ditemenin.

dulu jangankan rutin ketemuan, jalan-jalan ke mall aja, beuhhh mana sudi dia kecuali kalo buat nonton, itupun ya harus langsung ke TKP ga pake mampir-mampir,ato sekedar ngabisin waktu berdua tanpa ada tujuan, big no buat dia,  kegiatan kita dulu kalo ketemu ya cuman keluar buat makan, udah selesei, ngebosenin ya. pernah waktu janjian ketemu di jogja, karena kebetulan lagi liburan, saya hanya kebagian waktu saat sarapan sampai menjelang makan siang (jadi agenda hari itu cuman duduk-duduk didepan stasiun tugu sambil makan soto*soto kaporit saya) yang lainnya buat kegiatan dia sama temennya. ritual makan besamo sambil ngobrol itu terjadi kalo kita pas ketemu saja, karena kita dari awal pacaran udah berjauhan. apalagi waktu saya pindah ke balikpapan tidak pernah bertemulah kita. nah ketika sudah menikah, yang terjadi justru kebalikannya. suami kalo apa-apa mesti berdua, kemanapun harus berdua, mo apa-apa harus ditemeni. bisa dihitung, 24 jam hanya terpisah selama 9jam. see, gimana ga uthekuprek berdua mlulu, apalagi kalo libur, dan Alhamdulillah justru saya sangat menikmati. akhirnya dia milik saya seutuhnya *big grind*

nah, entah karena efek selalu besamo itukah yang akhirnya membuat munculnya percik-percik perubahan yang kian menyata dari hari ke hari. pola kebiasaan dan rutinitas jadi campur baur ga jelas. 
entah terjadi juga ato engga di rumah lainnya, tapi kayaknya sama aja dech, pasti mengalami hal yang sama. contoh percik-percik perubahannya adalah,
suami tipe orang yang rapi jali, ga suka kalo ada sesuatu yang ga di tempatnya, nah saya termasuk dalam golongan yang berseberangan dengan dia hahaha yang akhirnya membuat saya kenyang omelan untuk selalu beberes. . dan semakin kesini kok saya merasa ada keanehan, kok jadi saya yang suka ngomel kalo ada yang ga rapi?tus kenapa dia yang dulu terbiasa bersih-bersih kenapa jadi sedikit cuek, ohh tidakkkkk...kan jadi aku yang tiap hari beberes, bukan dia lagiiiiiii*istri durhaka*

yang kedua masalah bangun siang, oh bukan bukan, kalo itu saya yang menularkan kebiasaan ini kwkwkw. belum lagi gaya bahasa saya jadi ngikut dia, logat jawa timur sudah hilang dari lidah saya, selera makan, jelas dia sangat berpengaruh yang membuat saya jadi ngikut-ngikut apa yang dia suka, dulu yang saya ga doyan sekarang saya demen. belum lagi masalah bola dan motor gp, saya terviruskan oleh dia. kalo masalah musik *tepok jidat dulu* suami ini tergolong kelas sipilitik. segala musik dia dengerin, kalo muter musik asal apa yang diputer, ga peduli siapa yang nyanyi jenis musiknye ape. pasaranlah hahaha *durhaka lagi* berhubung kuping saya sangat pemilih dalam hal musik, saya sering protes kalo dia yang milih lagu. dan akhirnya saya embargo masalah musik permusikan dari pihak dia, hanya saya yang berkuasa. eh lah semakin kesini kok dia jadi berubah, tiap muter lagu selalu yang jazzy-jazzy slowly, ga mo yang gedembrang gedembrung asal, kok lagu-lagu ga jelas udah ga ada, udah dihapus ma dia, tus tiap ngedonlot lagu (iya kita termasuk golongan pembajak hiks) jadi yang seselera ma kuping saya *keprok-keprok tangan* dan dia jadi sangat mudah mencela ban* indon**** huaaa racun saya mantjap!!!

karena dulu saya sudah mengembargo masalah lagu tentu saja dia berkuasa penuh atas remote tipi. saya kalah di sini. dia yang menentukan apa yang harus diliat. jadi kalo misalnya saya kedapetan lagi nonton inpotaimen dia bakalan ngomel betapa ga mutunya saya, maka saya ikhlas tu chanel dipindah, saya diem aja ga maksa. palingan begitu si suami ngerjain hal lain yang beda ruangan tu tipi saya kuasai lagi. sekarang ini entah karena saya kekurangan hiburan dan kerjaan di jam-jam tertentu, walo ga yang harus selalu ngikutin tapi saya rutin aja ngeliat big brother ma master chef. banyak yang bilang tu acara hoaxlah, ga mutulah, cuman drama aja isinya, termasuk suami tapi saya ga perduli, selama saya masih terhibur ga masalah. nah si mister tercinta hobi banget tu nyela betapa ga mutunya tontonan saya.

etapi pernah kan abis sholat tarawih seperti biasa saya langsung mantengin tu acara, tiba-tiba ada suara di belakang saya "loh nduk bukannya kemarin dia di penjara tu yang bule tu kok sekarang udah keluar kenapa emang?" huaaaaaaa suami ternyata ngikutin tu acaraaa, la buktinya dia tau jalan ceritanya
tus pernah juga kemarin dia bilang "ih nduk kayaknya si artis A itu berubah karena pengaruh pacarnya, la kemarin aku liat...blablabla...." tidakkkk suami kok jadi ngikutin inpotaimen!!!!! dan sekarang hobi banget tiap ngeliat inpotaimen dia bilang "stressssss" persis yang sering saya lakukan..hahahahha...tertular sih tertular, tapi mbok ya jangan yang bagian nista itu to mii..miii..suamiiiiii...:)))

No comments:

Post a Comment