August 11, 2011

Wiken yang lalu (1)

pertama, ke kebun hutan durennnnnn :)
jadi ternyata di pekalongan ini ada tempat kalo ga salah 'longlong' apa ya namanya, lupa, nah di daerah ini isinya dureeeeeennn semua. suami pernah cerita klo dulu dia sama soulmatenya masa lalu, si mas C, hobi pergi ke tempat yang saya maksud ini, tentu saja tujuannya tak lain dan tak bukan adalah untuk mabok duren. karena saking murahnya duren di sini di jual. dan yang bikin unik katanya, durennya di jual berdasarkan banyak ato engganya tu duren jatoh, jadi klo lagi musim katanya suami, bisa aja pas jalan langsung kejatohan (ngibul ga ya dia). penjual durennya berdiri di pinggir jalan, kalo lagi beruntung bisa dapet duren yang langsung di ambil dari puunnya (welahh) alias jatuh langsung dari langit pohonnya.

saya penasaran dong, walo ga doyan duren, makanya weeken sebelum puasa kemarin kita pergilah kesana. yang ternyata untuk mencapai tempat itu harus mendaki bukit melewati lembah. beneran ga boong. dan berasa banget adventurenya karena kita naek motor. abis itu seminggu ga ilang pegel-pegel di badan.
poto di atas menggambarkan masih asyiknya perjalanan, karena masih lumayan banyak motor yang berseliweran. dan Alhamdulillah ga panas, adem dan ga mendung juga :)

semakin lama perjalanan kok semakin sepi ya. dan lama - lama hanya tinggal kita berdua saja, sempet keder juga, takut kalo tiba-tiba ujan ato bocor si ban motor, hiii. bahkan pas lewat hutan cemara, si suami ga ngebolehin ceklak ceklik moto, widiii nakut-nakutin yeee..


semakin naek perjalanannya semakin jelek jalannya, kemudia turun lagi, jelek lagi juga jalannya oalahhhh, tapi mending bisa liat yang ijo-ijo. akhirnya sampai juga setelah..rrrr..lupa berapa jam, pokoknya lama lah, berasa di ujung dunia.
dan setelah melewati perbukitan tadi, yang jalannya beneran ajrut-ajrutan, sampe sakit pantat ini,  kita sampai di sebuah kota kecil dan langsung di sambut sama *kayaknya sih* logo kebanggaan, karena dibuatnya lumayan gede.yaitu: duren.

begitu mulai masuk ke wilayah hutan durennya, wooaaa berasa masuk lorong hutan yang lebat dan diatasnya bergelantungan duren *jujur saya nasih tetep ga minat buat makannya* dan kok ga nyampai - nyampai ya? masih aja jalan terus makin ke dalem. saya pikir semakin masuk ke dalam hutan bakal semakin sepi, ternyata tidak, justru makin banyak ketemu orang - orang yang kayaknya sama dech tujuannya kaya suami. makan duren.
jadi mereka pada duduk - duduk di pinggir jalan gitu sambil makan duren.

setelah lama masuk makin ke dalem hutannya ketemulah kita dengan ibu-ibu yang menenteng duren, dan ketika di tanya berapa harganya dia jawab kalem 15rebu. what??!!! padahal lebih gede dari bola basket loh!! melebarlah senyum suami ear to ear, cihhh bahagia bener dia akhirnya kesampaian juga ngidamnya.


dan maboklah suami dengan duren - duren itu, saya? cuman ngeliatin aja sambil nutup idung. oke - oke pada bilang saya merugi besar? tidak apa-apa. di bilang lidah saya mati rasa? sudah biasa. karena saya emang ga doyan, mo gimana dong.
worth it ga perjalanan saya? worth it kok. karena saya jadi menikmati masa - masa naek motor lagi sama suami yang udah lama banget ga kita lakuin :)
pulang - pulang saya di traktir minum es cendol terenak yang pernah saya minum, lumayan lah

eits, belum selesai, besokannya giliran saya yang ngasih ide. pergi ke pasar canting.karena di sana ada ayam bakar enyakkk dan mantcapp. mumpung libur. dan ngajakin si krucil juga. di pasar ini suasananya sepi banget. entah karena management nya yang ga bagus ato entahlah masalahnya apa, pasar ini seperti pasar mati. tapi tetep ada yang jualan canting beberapa kios.

apa yang kita lakukan disana setelah makan? ya liat - liat aja kios - kios canting. ga seru ya, tapi yang penting makannyaaaaaaa :))

No comments:

Post a Comment