January 01, 2016

di umur saya yang mau 33 tahun ini saya belajar bahwa,

1. mengungkapkan perasaan marah ke seseorang walo kita merasa kita yang dirugikan itu tidak selalu benar walau mungkin caranya sudah benar. karena ketika kita memberitahu seseorang bahwa misalnya, sikap dia menjengkelkan, bisa jadi malah tidak meyelesaikan masalah. malah akan menambah masalah.
kadang kita harus berdamai dengan diri sendiri, bukan dengan orang yang menyebalkan tersebut. tidak semua orang bisa bijaksana untuk diberitahu bahwa misalnya dia menyebalkan. iya kan?

2. BAPER itu merugikan. benar. untuk kali ini istilah gaol ini memberi manfaat. baper. tidak ada gunanya. mending berpikir dari pada menangin perasaan. karena kadang perasaan tidak bisa di logika.

3. tau ga, kalo menuntut orang berubah, menuntut orang bersikap seperti yang kita inginkan itu EGOIS. selalu berharap orang lain sepaham dengan kita itu EGOIS. selalu merasa paling benar sendiri itu EGOIS. berpikir hanya dari sudut pandang diri sendiri itu EGOIS. dan itu menyebalkan.

4. kadang protes pada saat kita dirugikan itu kadang malah bikin repot dan masalah menjadi besar. apalagi kalo berurusan dengan saudara atau orang terdekat. kadang solusinya itu adalah kita berdoa sajah. doa orang di dzolimi itu makbul kok. berdoa mulaiiii

5. hidup bertetangga itu harus srawung dan banyak - banyak stok sabar. apalagi kalo ketemunya tetangga yang kurang kesibukan, jadi sukanya sibuk ngurusin kita. tidak masalah, anggap saja latihan nebalin mental, biar makin tangguh.

no berikutnya lanjut di postingan berikutnya :)))

No comments:

Post a Comment