January 04, 2016

kegiatan mas al pas liburan kemarin

liburan usai sudah.. tahun pun sudah 2016...
mulai pagi tadi sudah kembali dengan rutinitas, bangunin tole biar ga telat sekolah, nyiapin si bapak dan anak biar siap beraktivitas dengan semangat sambil dirusuhi si centil mungil yang mau heboh ikut-ikutan. abis itu..lahh sepiiiii....

2minggu mas al libur..huaaaa... berasa banget hebohnyaaa..
reviewnya sih alhamdulillah..menurut saya, bisa mengisi liburan dia dengan berbagai aktivitas engga cuman nonton tv ma maen gadget aja. aktivitas montessori hasil nyontrek di instagram ma pinteres, naek sepeda, maen thomas, maen lego ampe cuman gegoleran aja sambil ketawa - ketawa ma si krucil. capek tapi alhamdulillah kok saya jadi menikmati banget yah..tapi harus tetap sekolah biar bisa nafas mamak mu ini ya al... 

buat kegiatan motorik halus mas al masih belum begitu suka, walo mau juga sih, tapi kebanyakan dia kurang sabar dan belum telaten mungkin, dia lebih condong dengan kegiatan yang berhubungan dengan motorik kasar, lari-larian, maen bola, maen sepeda, yang ngeluarin banyak energi lah pokoknya buat dia betah maen. wong liat tv aja paling banter bertahan 2 jam udah paling lama, dia bosan sendiri. garis buat saya juga sih, maksimal 2 jam aktivitas ma tv atau gadget, jangan sampai lebih.
pernah ada satu hari saya kasih kebebasan terserah mau ngapain aja, mau nonton tv seharian atau maen hp seharian silahkan, pas itu saya lagi capekkk bangettt.. eh malah dia ga betah, lebih milih sepedaan ga berhenti berhenti, paling abis nonton micky mouse sejam-an udah bosan.

pengenalan abjad dan angka belum bisa maksimal, karena mas al nya sepertinya belum begitu tertarik, ya uwes tak apa - apa, nanti dilanjut lagi. tapi tetap nyisipin buat berhitung, mengenal huruf dengan tulisan, thomas, yang disambi maen yang lain.
mewarnai juga ga begitu suka, lebih suka bercerita ataupun diceritain dengan buku,

catatan buat saya:
perbanyak kegiatan membaca, mengenalkan buku-buku buat dia, perbanyak bercerita,
mengetahui tipe beajar sesuai dengan minta mas al biar lebih mudah untuk mengajarinya dan diapun enjoy.

ok, segitu dulu catatan buat mas al, ditulis biar tidak lupa.

No comments:

Post a Comment