July 04, 2011

postingan galau

ngebaca postingan mba astri *siapa coba yang ga kagum ma ibu ini, hebatlah pokoknya*pengen bisa kaya beliau* bener juga apa yang diceritakannya ityu. memang apa yang ada di pikiran kita itu yang akan terjadi.

dulu sejak esempe saya selalu ngebayangin tinggal di jogja, kuliah di ugm dan miracle, saya menemukan jalan dan bisa kuliah di ugm jurusan psikologi, subhanalloh, terjadi, padahal klo melihat nilai2 saya*malu*secara logika ga memungkinkan kesana, tapi terjadi!!

kemudian selama kuliah selalu berangan - angan nanti kerja dulu di jogja biar bisa tetep bersenang - senang sama temen kuliah nanti baru klo udah puas mo kerja di pertambangan batu bara di kalimantan biar bisa menabung, dan simsalabim, terjadi semuanya.

saya pernah merasakan dunia kerja yang penuh hura - hura di jogja, bisa tetep ketemu temen - temen dan ngabisin gaji tanpa merasa bersalah, setelah kerja setaon lebih saya dapat tawaran kerja di mining coal di kalimantan. dan yang lebih ajaibnya lagi, dulu saya suka drama, berkhayal, nanti bakal pacaran jarak jauh tus sang pacar ngajakin merit yang ngebuat aku harus resign dan pulang ke jawa, dan abrakadabra, terjadi!!! Ya Alloh sungguh betapa kekuatan pikiran kita bisa menentukan cerita yang kita alami

yang paling indah adalah,dulu saya selalu berangan - angan punya suami yang bisa berperan juga sebagai sahabat, suami yang sabar dan saya mendapatkannya.alhamdulillah

dan sekarang dengan hidup yang berbeda, saya harus bisa menghapus dan menghilangkan aura - aura negatif yang bikin buruk mood dan harus tetap berpositive thingking.

karena hidup di indonesia (yang orangnya hobi basa basi) dan orang - orang disini adatnya selalu nanya "kapan hamil" kepada pasangan seperti saya dan suami yang menikah dan masih muda hehehe,  sering terjadi tiba - tiba ada yang nyelutuk "hamil ya" *padahal saya lagi pms* maka saya harus bisa tetep berfikir dengan positif ga boleh mangkel ato nelongso dan menjawab "amin" sebagai do'a. ada lagi yang tiba-tiba ngomong "wahh akhirnya keliatan ya perutnya" huaaa..:( apakah sedemikian buncitnya perutku, tapi harus tetep harus bisa tersenyum didalam hati dan bilang amin sebagai do'a. seperti kemarin, ada ibu - ibu yang ngelus perut saya (saya lagi haid) sambil bilang "isi ya" maka hanya bisa bilang "aminnnnnn" semoga saya segera hamil ya buk, makasi doanya :) *kebetulan saya sangat menghormati ibu yang ngelus perut itu*

pertanyaan-pertanyaan "kapan hamil/sudah hamil blm/isi belum" udah ribuan kali saya dengar dan walo kadang merasa terganggu *karena saya suka sedih dan merasa terintimidasi ma pertanyaan itu* apalagi klo saya pas lagi haid saya harus tetap "aminnn" dan menganggapnya sebagai doa.
saya engga ingin menjawab dengan ketus atao marah dengan penanya, tapi saya ingin bisa tidak terbeban dengan pertanyaan - pertanyaan itu.
dulu saya sering protes,kenapa sich orang - orang pada kepo, hobinya mo tau aja hidup orang lain, saya sempet bete berat ma pertanyaan- pertanyaan yang terlalu pribadi yang dilontarkan ma orang yang notabene ga deket,males banget kan. mulai di tanya tentang kapan nikah,kapan hamil, kapan punya adik lagi..blablablaaa..klo di liat emang nyebelin banget. tapi suami sering bilang, bukan kita yang ngerubah mindmap dan perilaku orang lain, tapi kita sendiri yang harus memanage hati dan pikiran ngadepin orang - orang yang seperti itu
suami pasti bilang "la ngapain juga terganggu" iya juga sich,kenapa juga terganggu anggap aja doa. semakin banyak yang mendoakan semakin doa ini di ijabah Alloh, karena jujur saya sangat ingin hamil, sangat ingin segera punya baby,bukan karena pertanyaan -pertanyaan di atas tapi karena dari lubuk hati saya sendiri memang saya ingin menjadi seorang ibu.aminnnnn...

betapa harus selalu berhati -hati dengan perkataan kita dengan pikiran kita,karena memang benar, apa yang kita pikir dan omongkan itu bisa saja terjadi.
jadi mulai sekarang saya engga akan terganggu dengan pertanyaan -pertanyaan itu, saya mau selalu berfikir positif,
biarlah orang bertanya apa...aaaaaaaaa.....*armada* hahahahahaha...

No comments:

Post a Comment