February 03, 2011

biarkan semua terceritakan...

segala penyakit hati yang mungkin ada, segala keluhan dan kekecewaan, semua hal yang menyakitkan dan membuat air mata tak berhenti mengalir, biarkan saja menderita dengan adanya, biarkan tenggelam dalam lingkaran hitam yang makin menyesakkan, jangan pernah menghujat jika ada umpatan, jangan menghakimi jika ada amarah dan berikan ruang untuk  teriakan yang akan menjadi pengobat jiwa. biarkan saja hancur lebur didalamnya. dan yang pasti, setelah semuanya selesai dan tiada lagi sampah - sampah yang mendiami otak, semua akan hilang, dan akan berganti lembaran baru yang jauh jauh jauh lebih sempurna.


sudah muak dengan semua topeng yang disematkan disetiap wajah, sudah tidak lucu lagi, sudah tidak menarik lagi untuk di diami. semua kepura - puraan yang diselubungi iblis jahanam. semua yang tampak indah didepan mata tapi busuk..busuk..aromanya. benci melihat itu, jika terus dipaksa untuk menghirupnya setiap saat maka para iblis ini akan semakin kuat mencengkeram dan akan memaksa berlaku seperti mereka. 


goresan lukisan wajah - wajah lugu yang menyiratkan penderitaan dan menempatkan diri sebagai kaum tertindas, tapi di belakangnya berdiri makhluk bertaring yang siap menghancurkan, muak dengan semua tampilancerita ini. berjilid - jilid buku norma yang harus selalu ditelaah sungguh menusuk mata, keharusan untuk tampil dengan senyum merekah sungguh menjijikkan jika didalamnya terdiam setan berwujud manusia.


mulut yang terdiam karena tiada yang mencoba bertanya sebelum mengeluarkan makian, berlebihnya kedangkalan otak dalam meresapi detik - detik peristiwa semakin memperbesar lubang dosa di hati. kebodohan yang berlarut - larut, kepicikan yang terus di asah dan kelamnya hati yang terus ditutupi dengan aroma anyir kata - kata menggoreskan luka di jiwa. dan hanya diam yang mampu dilakukan saat melihat semuanya menari didepan mata. hanya demi sebuah kalimat "bersama"

No comments:

Post a Comment