February 05, 2011

Bila waktu berakhir tiba - tiba

pagi ini sudah saya selesaikan semuanya. bersih - bersih, rapih - rapih dan tersenyum. ohh sungguh indah. semua sudah terselesaikan bahkan tidak ada kotoran lagi, sudah saya bersihkan semuanya semalem sampai hal yang terkecil sekalipun, sudah bersih semua. i love it. saya sangat menikmati moment setelah semua terlihat bersih dan akan sangat puas lagi setelah sampah didepan rumah sudah terangkut pergi (terima kasih kepada para bapak yang tiap hari bertugas) sepertinya itulah titik sebagai penanda bahwa semua tugas sudah  selesai. hari ini juga sudah berencana untuk pindahan. cant wait for the new adventure. bahkan administrasi keuangan kemarin sudah rapih semua clear dan tertutup dengan indah, alhamdulillah. sikompi yang ngambek pun telah dimanja - manja ma hubby pagi tadi, jadi dia udah tersenyum ceria lagi siap menemani saya menjemput rejeki Ilahi. semoga berkah Ya Robb Sang Maha Kaya Raya, mudahkan dan lancarkanlah selalu urusan kami.amin.

dan sekarang saya sudah duduk manis mulai menari - nari diatas keyboard yang sangat sexy ini, ditemani bandulan, sungguh sempurna. ngeteh hijo dengan rasa yang manisnya pas, dan harum adalah kenikmatan sejati dipagi hari. Alhamdulillah..

tapi sebenarnya sungguh ada kejadian yang membuat saya shock pagi ini, ketika asyik bercanda sama hubby dan krucil - krucil yang tekun melahap telur mata sapi dengan kecap sebagai teman nasi yang masing - masing 1porsi besar dewasa (Subhanalloh nafsu makan mereka)  sambil nonton redaksi pagi di trans7 ada tampilan potongan - potongan berita yang akan ditayangkan dan ada satu yang sungguh mengejutkan, diantara bisingnya teriakan para krucil karena ada liputan kuda yang akan ditayangkan, ada satu berita bahwa Adji Massaid berpulang ke Rahmatulloh, Innalillahi wa inna lillahi rojiun, ya Alloh begitu tiba - tiba berita ini. refleks saya langsung mengganti saluran ke RCTI dan benar, ada acara infotainment yang menayangkan beritanya (info ga penting, saya sudah lama meninggalkan dunia entertainment jadi saya ga pernah nonton lagi semua acara gosip) semua terkejut melihat berita yang ada.

Ya Robb jika engkau sudah berkehendak tidak ada yang sanggup menawar untuk lebih lama lagi, sekalipun hanya lima menit, semua hanya mampu pasrah menerima. Ya Alloh sungguh Engkaulah yang Maha Berkuasa. Kun Fayakun dan semua terjadi. Adji Massaid yang baru saja selesai bermain bola langsung Engkau panggil. begitulah jika ajal menjelang tidak ada permisi atau salam tapi langsung terjadi. sungguh bagi saya yang kerdil ini, bukan karena saya penggemar berat Alm. Adji Massaid, tetapi saya sebagai hamba yang kerdil, seperti tersadarkan bahwa ajal tidak akan pernah ditau kapan datangnya, apakah sudah cukup bekal saya, apakah sudah siap jika sewaktu - waktu saya Engkau panggil untuk menghadap dan mempertanggungjawabkan semua, sudahkah saya siap meninggalkan orang - orang yang saya cintai, sudahkah saya membahagiakan mereka. Ya Alloh tiada hak hamba untuk meminta waktu lebih lama dari yang Engkau gariskan, tapi hanya mampu memohon kepadaMu, pada saat hamba harus menghadapMu biarkan hamba dalam keadaan Khusnul Khotimah, biarkan hamba melafazkan selalu namaMu, biarkan hampa menghembuskan nafas terakhir dengan udara yang berisi kebesaran - kebesaran namaMu. amin....

Ya Alloh terimalah Adji Massaid disisiMu, berikan kelapangan bagi kubur Adji Massaid, ampuni semua dosa - dosanya, berikan kekuatan selalu untuk keluarga yang ditinggalkanya dan berikanlah kehidupan yang terbaik untuk mereka sesudah ini..amin....

*pagi yang mendung dan hati terasa sungguh perih, melihat pria berjalan kaki menjajakan kue dengan senyum merekah, Ya Alloh berikanlah dia rejeki yang melimpah dan semua dagangannya terjual*

No comments:

Post a Comment